Tips Mengoptimalkan Koneksi Android

Lazada Indonesia
Cara mengoptimalakan kinerja koneksi pada android mungkin banyak yang sudah mengetahui,tapi tak ada salahnya tips ini kembali kita bahas ulang, karena disini kita akan coba bahas beberapa aplikasi penting yang dapat membantu mengatsai masalah koneksi tersebut.
Mungkin pada smartphone kita sering mengalami masalah dan kendala pada kneksi atau tethering nya, entah itu wi-fi, Bluetooth, GPS atau masalah koneksi internet, Yups... itu dalah hal yang wajar, karena smartphone yang mempunyai sistem kerja semacam android pun pasti punya keterbtasan, tapi jika masalah tersebut sealau menggangu dan membuat kita tdak nyaman menggunakannya, nah disini kita harus cari solusinya.

Ade beberapa aplikasi penting dan layak dicoba untuk mengatasi berbagai kendala koneksi smartphone tersebut,


CARA MENGOPTMALKAN KINERJA GPS

Sebagian besar smartphone yang berbasis android sudah pasti menggunakan GPS yang tertanam didalamnya yang memang sudah diinstal oleh produsenya, Seperti google maps, geo-locasion, dan sebagainya.
namun terkadang kinarja GPS tersebut masih belum optimal, dikarenakan beragai kendala.


CARA MENGOPTMALKAN KINERJA GPS


Tapi janagan hawatir, jika kinerja GPS sudah mengalami kendala dan lambat, anda coba download aplikasi Essentials GPS diplay store, cara penggunaanya gampang kok. Fungsi utamanya untuk mengkalibrasi kompas pada GPS, agar lebih optimal.


MENGOPTIMALKAN KONEKSI BLUETOOTH

Mungkin banyak yang bilang bluetooth adalah cara lama untuk berkirim data sesama HH, entah itu gambar, video, musik dan sebagainya, karena sekarang sudah tersedia berbagai aplikasi lain yang kecepatanya bisa puluhan kali lipat dari bluetooth.
Namun jangan salah, Bluetooth masih menjadi pilihan, karena dismaping kekurangan nya banayk kelebihan nya.
Tapi masalahnya bluetooth sering mengalami kendala, koneksi yang lambat, tidak bisa mendeteksi perangkat lain, dan sebagainya, bagaimana cara mengatasinya???
Anda bisa mencoba Sebuah adaptor Bluetooth terlihat seperti  dibawah ini. Pilih salah satu yang kompatibel dengan versi Bluetooth 4.0 minimal.

MENGOPTIMALKAN KONEKSI BLUETOOTH


untuk meningkatkan koneksi Bluetooth di smartphone atau tablet adalah dengan menggunakan adaptor Bluetooth untuk komputer. Anda akan melihat peningkatan langsung dalam kecepatan transfer, terutama jika Anda memiliki laptop entry level.


MENGOPTIMALAKAN KONEKSI WI-FI

Banyak cara yang sering digunakan untuk mengoptimalkan kinerja wi-fi, baik dengan cara setting manual, atau dengan cara otomatis menggunakan aplikasi. namun kita disini kita akan coba cara mengoptimalkan kinerja wi-fi dengan aplikasi. silahkan download aplikasinya di play store, namanya analyzer Wi-Fi, cara penggunaanya juga sangat mudah, tanpa anda harus dipusingkan dengan cara setting manual,

MENGOPTIMALAKAN KONEKSI WI-FI




Next : Aplikai penghemat baterai android


Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengoptimalkan Koneksi Android"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda