Awal lahirnya OS Android

Lazada Indonesia

Android Inc, adalah merupakan sebuah perusahaan software yang berdiri pada bulan Oktober 2003 di Palo Alto, California, USA. Perusahaan ini Didirikan oleh ; Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears dan Chris White. Menurut Rubin, awal mulanya perusahaan ini didirikan bertujuan untuk mewujudkan mobile device yang lebih peka terhadap lokasi, preferensi dan privasi seseorang. Atau Dengan kata lain, Android ingin mewujudkan mobile device smart, nyaman dan tentunya bisa lebih mengerti keinginan penggunanya .
Awal lahirnya OS Android
Pada bulan agustus tahun 2005, perusahaan raksasa nomor 1 dunia asal amerika GOOGLE INC, yang sudah lama mengincar android inc, berhasil mengakuisisi nya dengan membeli selur saham mereka,. Karena dari hasil analisa dan riset mereka, system operasi android ini berpotensi besar mendobrak pasar gadget dunia.,karena pada saat itu banyak yang berspekulasi bahwa ini adalah langkah awal dari google untuk masuk ke jajaran pasar mobilphone dunia.

Pada bulan nopember 2007, terbentuklan Open Handset Alliance yang merupakan konsorsium dari beberapa perusahaan : Broadcom Corporation, Google, HTC, Intel, LG, Marvell Technology Group, Motorola, Nvidia, Qualcomm, Samsung Electronics, Sprint Nextel, T-Mobile dan Texas Instruments. Yang bersepakat untuk membuat open standart bagi mobile phone pada saat itu. kemudian mereka mengumumkan produk pertama mereka, yaitu Android yang berbasis Linux kernel versi 2.
Kemudian Bulan Desember 2008, bergabung lagi 14 perusahaan lainnya yaitu : ARM Holdings, Atheros Communications, Asustek Computer Inc, Garmin Ltd, PacketVideo, Softbank, Sony Ericsson, Toshiba Corp dan Vodafone Group Plc.

ponsel Android pertama kali adalah dari vendor HTC bernama HTC Dream. Yang kemudian Peluncuran perdananya dilaksanakan pada musim gugur pada tahun 2008, kemudian seiring berjalanya waktu, karena kwalitas dan system platform nya yang teruji,dan yang pasti diberikan secara Cuma Cuma oleh google, pada ahirnya minat para pengguna ponsel cerdas, menyambut begitu antusias lahirnya system operasi android ini.
Android adalah merupakan sebuah system operasi ponsel yang berbasis linux yang dikembangkan oleh google. Android terkenal begitu unik dan disukai semua kalangan karena platform dan system operasinya yang terbialng mudah, dan tentunya free alias gratissss .. 
Awal lahirnya OS Android
Adapu rilis  resmi android dari versi yang pertama adalah :
Android Cupcake versi 1.5 (Dirilis pada tanggal 27 April 2009
Android Doughnut versi 1.6 ( dirilis pada tanggal 15 September 2009)
Android Eclair versi 2.1 ( dirilis Pada tanggal 26 Oktober 2009)
Android Froyo versi 2.2 ( dirilis pada tanggal 20 Mei 2010 )
Android Gingerbread 2.3 ( dirilis pada tanggal 6 Desember 2010 )
Android Honeycomb 3.0 ( dirilis Pada tanggal 22 Februari 2011 )
Android Ice Cream Sandwich 4.0 (dirilis pada tanggal  19 Oktober 2011 )
Andrid kitkat 4.4 ( dirilis pada tanggal  31 Oktober 2013 )
Dan selanjutnya adalah android Lollipop 5.0


Asus zenfone 5

Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awal lahirnya OS Android"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda